Pemkot Tangerang Gelar Lomba Senam Jantung Sehat

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Selama 2 hari dimulai dari 2-3 Desember 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar lomba senam jantung sehat seri tiga Tangerang Open 2023 yang diikuti sebanyak 20 regu dari delapan provinsi di Indonesia bertempat di GOR Tangerang,

Usai pembukaan acara di GOR Tangerang, Sabtu (2/12/2023), Kepala Dispora, Kaonang mengatakan bahwa tujuan perlombaan tersebut adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat benar-benar nyata.

“Masyarakat perlu tahu, penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan yang sangat tinggi. Jadi masyarakat perlu aktif dalam olahraga senam jantung sehat Semoga perlombaan senam jantung sehat ini bukan menjadi yang perdana tapi juga berkelanjutan,” ungkap Kaonang.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang akan terus mendukung penuh kegiatan dan perlombaan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

“Semoga di setiap tahunnya perlombaan senam yang dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang ini terus dilaksanakan. Terlebih ini juga bisa dapat menjadikan Kota Tangerang sebagai kota sportainment. Tidak hanya membangkitkan kesehatan, tapi juga dapat membangkitkan perekonomian dari para peserta yang mengikuti perlombaan dari luar daerah,” ujarnya.

Ketua YJI Cabang Kota Tangerang Enny Suryani berharap semoga kedepannya Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang dapat terus berkolaborasi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan jantung.

“Luar biasa atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang. Antusias para peserta pun sangat terlihat,” katanya.

Sebagai informasi, lomba senam jantung sehat seri tiga Tangerang Open 2023 digelar hasil kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Tangerang. *[ Redaksi SB ]