GSJA Anugerah Serang Usung Tema Natal, “Berkat Di Dalam Kerukunan.”

SINARBANTEN.COM, Serang – GSJA Anugerah Serang di bulan Desember ini mengusung tema natal yang berbeda dibanding natal di tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari gembala sidang GSJA Anugerah Serang, memang tema natal tahun ini merupakan usulan dari tim panitia natal, yaitu , “Berkat Di Dalam Kerukunan”, yang diambil dari Mazmur 133:1.

Bertempat di salah satu restoran di kota Serang, Provinsi Banten, pada hari Sabtu (16/12/2023), pukul 18.00 – 20.30 WIB, pelaksanaan natal GSJA Anugerah Serang tahun ini sangat meriah dan penuh hikmat dengan pembicara Pdt. Herrily Engka, M.Th yang juga merupakan gembala sidang GSJA Anugerah Serang.

Dalam kotbah natalnya, Pdt. Herrily menekankan bahwa berkat Tuhan akan turun kepada orang-orang yang hidupnya rukun, baik di gereja, di dalam keluarga, dilingkungan, dan dimana saja. Yang penting hidup rukun dengan sesama dengan menjalin persatuan dan kesatuan.

“Kalau kita lihat nats Alkitab tema natal kita tahun ini, ada satu kata yang muncul agar kita bisa rukun, yaitu persatuan. Karena kerukunan tidak bisa dilepaskan dari persatuan jemaat Kristus,” ungkap Pdt. Herrily mengawali kotbahnya, Sabtu (16/12/2023).

Saat jemaat dan tamu undangan asik mendengarkan firman Tuhan, kemudian Pdt. Herrily bertanya, “Apakah kita sudah rukun atau belum di gereja dan di dalam keluarga?

“Kalau belum, segeralah bertobat,” sambungnya.

Selanjutnya, staff pengajar di international school kota serang ini mengatakan, kerukunan itu akan mendatangkan berkat dari Tuhan.

“Apabila kita mau diberkati oleh Tuhan, maka kita harus bisa hidup rukun baik di dalam gereja maupun keluarga. Ingatlah firman Tuhan, “Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Termasuk saya sendiri harus hidup rukun dimana saja saya berada,” paparnya dengan antusias.

Oleh karena itu, kata Pdt. Herrily, mari kita hidup rukun satu sama lain dimulai dari keluarga dan gereja. Ayo kita buktikan di tahun depan (tahun 2024).

Diujung acara, perayaan natal ditutup dengan undian door prize dan makan bersama. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏