Kini Pandeglang Punya Ketua KONI Baru Periode 2023-2027

SINARBANTEN.COM, Pandeglang – Kini kabupaten Pandeglang mempunyai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang baru terpilih periode 2023-2027 dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke VII KONI Kabupaten Pandeglang.

Jabatan ketua KONI kabupaten Pandeglang tersebut kini dipegang oleh Rizky Aulia Rahman Natakusumah yang terpilih secara aklamasi.

Selain menjabat sebagai ketua KONI yang baru, Rizky Aulia Rahman Natakusuma juga merupakan. Anggota Komisi I DPR RI.

“Jabatan ini adalah amanah yang sangat besar dan tugas yang serius. Untuk itu, kita harus membina atau menciptakan iklim olahraga yang lebih hidup lagi di Pandeglang. Karena saya melihat, jika semangatnya sudah terlihat dengan adanya pengusaha-pengusaha yang membuat beberapa lapangan olahraga, misalnya mini soccer, badminton, dan masih banyak lagi,” kata Ketua Terpilih, Rizky. Sabtu (25/11/2023).

“Tentunya kami akan membawa KONI Kabupaten Pandeglang lebih baik lagi ke depan. Sebab, selama ini proses pembinaan telah dilakukan dengan baik dan hanya perlu diperbaiki agar menciptakan iklim olahraga di Pandeglang yang lebih baik. Selain itu, saya akan mencoba menerapkan sport science di Pandeglang. Meski tidak mudah, namun sektor itu harus dicoba agar olahraga Pandeglang bisa bersaing dengan daerah lainnya,” sambungnya.

Sebagai informasi, sebelum diamanatkan kepada Rizky Aulia Rahman Natakusumah, jabatan Ketua KONI Kabupaten Pandeglang, sebelumnya diemban oleh Rizka Amalia Natakusumah, yang tak lain adalah kakaknya. *[ Redaksi SB ]