Konferda DPD API Banten Tetapkan Pdt. Herrily Engka Sebagai ketua Periode 2022/2027

SINARBANTEN.COM, Serang – Jumat (15/7/2022) bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Banten,  DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Banten menggelar konferensi daerah  (Konferda) dengan tema:  “Pergunakan waktu menurut kehendak Allah”, dan Sub-tema: “Allah memberikan anda cara baru dalam memandang kehidupan”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketum DPP API Pdt. Harsanto Adi, M.Th, Sekjen DPP API Pdt. E. Stefanus Balaati, Jajaran Pengurus DPD dan DPC API Banten, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. Nanang Faturachman, M.Pd, Pembimas Kristen Protestan Kemenag Banten Dr. Junit Sihombing, Kabid. Fasilitasi Pembinaan Politik Kesbangpol Pak Wayan, dan Ketua Pembina DPD PCTAI Banten Joko Witoyo.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Konferda DPD API Banten dibuka oleh Kakanwil Kemenag Banten Dr. Nanang Faturachman, M.Pd.

Dalam kata sambutannya ketika membuka konferda, Nanang menekankan bahwa Indonesia merupakan negara berazaskan Pancasila, dan UUD 45 yang menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman.

Kakanwil Kemenag Banten Dr. Nanang Faturachman membuka acara konferda DPD API Banten

“Sebagai umat beragama, mari kita saling menghormati satu sama lain, sebab Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman. Selain itu, semua agama yang diakui di Indonesia selalu mengajarkan untuk menebar kebaikan. Tidak ada agama satupun yang menebar kebencian, saling mencaci, fitnah kepada umat beragama lainnya,” jelas Nanang.

“Jadi mari kita selalu menebar kebaikan sesama anak bangsa dan membuang semua sifat-sifat kebencian yang ada dalam diri masing-masing. Sudah saatnya kita sesama anak bangsa saling bergandengan tangan untuk menjaga kondusifitas daerah, khususnya di Provinsi Banten. Jangan mau diadu domba, diprovokasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tambahnya sambil secara resmi membuka acara konferda DPD API Banten.

Pada rapat Pleno II, semua ketua DPC API  Kabupaten dan Kota se-Banten mengajukan satu nama calon ketua DPD API Banten yang memenuhi syarat sesuai dengan tata tertib Konferda yaitu Pdt. Herrily Engka, M.Th.

Oleh karena itu, melalui hasil rapat tim formatur, diputuskan Pdt. Herrily Engka terpilih sebagai Ketua DPD API Provinsi Banten masa bakti tahun 2022/2027 yang selanjutnya disahkan dan dilantik oleh Ketum DPP API Pdt. Harsanto Adi, M.Th.

Usai dilantik, ketua sidang pleno konferda DPD API Banten Pdt. E. Stevanus Balaati menginstruksikan kepada Pdt. Herrily Engka untuk menyusun nama-nama pengurus baru DPD API Banten.

Selanjutnya, Pdt. Herry Engka menyerahkan daftar susunan pengurus DPD API Banten kepada Ketua sidang pleno konferda.

Adapun susunan pengurus DPD API Banten masa bakti tahun 2022/2027 adalah:

1. Ketua: Pdt. Herri LS Engka, MTh, MPd
Wakil Ketua I: Pdt. Warto Hamdani, MM, MTh
Wakil Ketua II: Pdt. Maripa Munthe, STh

2. Sekretaris: Pdt. Dr. Agus Simbolon, MTh
Wakil Sekretaris: Pdt. Setiawan SKHartono, MTh

3. Bendahara: Pdt. Hanny Lontaan, MTh MPdK
Wakil Bendahara I: Pdt. Setryanto Juwali, MTh
Wakil Bendahara II: Pdt. Hosea Rudi

DEPARTEMEN, ORGANISASI DAN LITBANG:

1.  Hukum dan HAM:
Ketua: Ny. Kartika Lili, SH
Wakil: Pdt. Rahutdin SH

2. Kerohanian:
Ketua: Pdt. Lim Yo Hok
Wakil: … (dalam proses pemilihan)

3. Diakonia dan Sosial:
Ketua: … (dalam proses pemilihan)
Wakil: … (dalam proses pemilihan)

4. Pendidikan dan Pemberdayaan SDM:
Ketua: Pdt. Ir. Henry Rumahorbo, MTh
Wakil: … (dalam proses pemilihan)

5. Humas dan Pariwisata:
Ketua: Pdt: Lepy Sinaga
Wakil: … (dalam proses pemilihan)

6. Pemberdayaan Perempuan:
Ketua: … (dalam proses pemilihan)
Wakil: … (dalam proses pemilihan)

7. Pemuda dan Olah Raga:
Ketua: … (dalam proses pemilihan)
Wakil: … (dalam proses pemilihan)
*[ Redaksi SB ]🙏🙏