Gerakan Banten Berdoa Hadir Di Kota Serang

SINARBANTEN.COM, Serang – Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Serang Kota bekerjasama dengan TCI (Transform-world Connection Indonesia) telah menggelar acara “Banten berdoa untuk Indonesia” pada hari jumat, pukul 18.00 – 20.30 WIB (26 Oktober 2018).

Acara Banten berdoa untuk Indonesia tersebut dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari para gembala sidang gereja, lembaga misi, Jaringan doa, pendoa dan Koordinator doa dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon

Tujuan dari acara Banten berdoa ini, sebagaimana yang diungkapkan fasilitator TCI, Bobby Nayoan adalah agar semua gereja bisa bersatu. Setelah bersatu, gereja diharapkan bisa masuk ke dalam doa. Setelah berdoa, pasti Tuhan akan memberikan kita suatu gerakan, baik itu gerakan misi atau gerakan transformasi, atau gerakan apapun namanya. Sehingga kita bisa bergerak sesuai dengan talenta-talenta yang sudah Tuhan beri, tetapi tetap terhubung satu dengan yang lain. Setelah berdoa, kita akan melakukan aksi nyata peduli sesama, seperti yang telah kita lakukan di Palu dan di daerah-daerah lainnya.

Agenda Banten berdoa diisi dengan pujian penyembahan, kesaksian dan doa. Pada sesi kesaksian yang disampaikan oleh Bapak Roman dari TCI yang merupakan putra daerah Palu. Roman bersaksi tentang bagaimana Tuhan memberi ia suatu penglihatan sebelum Palu mengalami gempa dan tsunami.

Setelahkesaksian, Fasilitator TCI Bapak Bobby Nayoan mempersilahkan seluruh gembala sidang gereja yang hadir untuk maju ke depan agar didoakan sehingga urapan, lawatan, dan kuasa Tuhan turun atas mereka dan Tuhan memberikan kekuataan dan kepekaan akan hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang. Setelah itu, Bobby menginstruksikan agar para peserta Banten berdoa untuk membentuk kelompok kecil yang terdiri dari lima orang untuk saling mendoakan.

Dalam acara Banten berdoa untuk Indonesia, TCI berperan sebagai penghubung dan catalyst terjadinya kemitraan di dalam tubuh Kristus bagi transformasi bangsa. *[ HGR ] ??