Mabes Polri Gelar Doa Lintas Agama Dalam Momen HUT Ke-76 Bhayangkara

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara, Mabes Polri menggelar kegiatan doa bersama lintas agama. Doa bersama seluruh umat beragama di Indonesia ini menjadi pendukung dari setiap langkah dan upaya lahiriah demi membawa Indonesia menjadi lebih maju.

Selain itu, dengan adanya seluruh upaya tersebut Indonesia akan tetap berjalan sesuai jalur menghadapi segala tantangan dengan mempersatukan dan mempererat kekuatan keberagaman, etnis dan budaya

β€œTentunya doa lintas agama, malam ini, menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena memang, doa ini menjadi salah satu ikhtiar batiniah dari apa yang kami lakukan, selain upaya lahiriah yang selama ini mungkin sudah kami laksanakan bersama,” kata Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Kapolri menegaskan, upaya ikhtiar batiniah dan lahiriah ini harus terus berjalan beriringan di tengah terjadinya dinamika situasi global yang penuh dengan ketidakpastian setelah pandemi COVID-19, hingga konflik Rusia dan Ukraina.

β€œMau tidak mau ini berdampak juga terhadap situasi yang akan berdampak terhadap krisis pangan dan energi,” ujar Sigit.

Menurut dia, upaya ikhtiar batiniah juga diperlukan guna menghadapi perkembangan situasi di dalam negeri dengan menjaga persatuan dan kesatuan, diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat.

Berbagai bentuk ancaman, gangguan maupun permasalahan di Indonesia dapat dicegah dengan seluruh elemen bergandeng tangan. Ancaman dan permasalahan itu seperti pemilu, pilpres, pileg dan pilkada, serta meningkatnya penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Ini semua tentu butuh suatu suasana kebatinan untuk sama-sama bisa menjaga agar seluruh elemen bangsa, tokoh lintas agama, seluruh umat anak bangsa di Indonesia, bersatu untuk hadapi situasi yang ada,” kata Sigit. *[ Redaksi SB ]πŸ™πŸ™