Penerapan Prokes Kota Serang dan Pandeglang Paling Rendah Se-Banten

SINARBANTEN.COM, Serang – Usai meninjau vakisinasi di Kampus Untirta, Serang, Banten. Minggu (18/7/2021), Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyebutkan ada beberapa daerah di Provinsi Banten tingkat kepatuhan dan kedisiplinan menerpakan protokol kesehatan masih rendah.

“Dari hasil evaluasi di wilayah provinsi Banten terkait dengan tingkat kepatuhan dan kedisiplinan ada di beberapa wilayah angka sudah di 90 persen. Namun wilayah Kota Serang, kemudian Kabupaten Pandeglang angkanya masih dibawah 90 persen,” kata Listyo kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Oleh karena itu, Mantan Kapolda Banten itu meminta kepada masyarakat di dua wilayah tersebut agar meningkatkan kedispilinan menerapakan protokol kesehatan.

“Perlu ditingkatkan karena memang bahwa salah satu upaya menekankan laju dengan menaati prokes.karena sampai saat ini laju pertumbuhan Covid-19 secara nasional masih cukup tinggi dan butuh kerja keras seluruh elemen masyarakat,” ujar Listyo.

“Sekarang pemerintah sedang berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali. PPKM Darurat diberlakukan untuk menurunkan mobilitas masyarakat di saat lonjakan kasus Covid-19 terjadi,” tambahnya.

Perlu diketahui, hingga kini masih ada masyarakat di desa menganggap bahwa di desa itu tidak ada Covid-19. Dan saat ini banyak sekali yang terpapar karena klaster keluarga dan mereka lupa antar tetangga bermain tanpa menggunakan masker. Jadi mari kita sama-sama menegekan disiplin protokol kesehatan. *[ Redaksi SB ]🙏🙏