Kemensekneg Unggah Logo Dan Tema HUT RI ke-76

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Dua bulan menjelang HUT RI, Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (17/6/2021) mengunggah logo dan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76.

Adapun tema peringatan kemerdekaan tahun ini yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Gambar yang terunggah di laman setneg.go.id, nampak bahwa logo HUT ke-76 RI menggunakan font Lexend. Tertulis angka 76 dengan posisi angka 7 sedikit lebih tinggi dibanding angka 6. Kemudian, pada bagian atas angka 6, tertulis huruf “TH”, dengan variasi warna yang didominasi oleh merah dan putih.

Berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021, Mensesneg Pratikno menyampaikan logo dan tema HUT RI itu ke seluruh jajaran pemerintah yakni para pimpinan lembaga, menteri, gubernur Bank Indonesia, jaksa agung, panglima TNI, kapolri, para pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, para pimpinan lembaga nonstruktural, para gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh Indonesia.

Mensesneg meminta seluruh jajaran pemerintahan memperbanyak dan menyosialisasikan logo serta tema tersebut ke lingkungan kerja masing-masing sekaligus masyarakat umum.

“Kami mohon kiranya Bapak/Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/Ibu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum,” demikian bunyi petikan surat yang diteken Mensesneg tersebut.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin melihat langsung hasil unduhan tema dan logo peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 beserta pedomannya dapat membuka website resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id. *[ Redaksi SB ]🙏🙏