Panitia Rakerda API Provinsi Banten Adakan Rapat Konsolidasi Persiapan Rakerda Di GKII Serang

SINARBANTEN.COM, Serang – Panitia Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) DPD Banten berhasil merampungkan rapat pematangan untuk persiapan Rakerda DPD API Banten yang akan diselenggarakan pada Selasa (25/5/2021) di GPR Ebenhaezer Serang.

Pada Rakerda kali ini, turut diundang Pembimas Kristen Protestan Provinsi Banten, kepala Kesbangpol Banten, Ketum dan pengurus DPP API, Ketua dan pengurus DPD API Banten dan para Pendeta yang berada di sekitar Banten Barat, baik yang sudah menjadi anggota API, maupun yang belum menjadi anggota.

Rapat panitia Rakerda yang diadakan Kamis (20/5/2021), pukul 10.00 -13.00 WIB, bertempat di pastori gereja GKII Serang itu berjalan sangat baik. Pembahasan pelaksanaan Rakerda dan rencana program kerja pun sudah siap 90%. Dan akan kembali dimatangkan saat acara gladi resik pada Senin (24/5/2021) di GPR Ebenhaezer Serang.

Usai rapat, ketua panitia Rakerda Pdt. Herry Engka mengungkapkan kepada SINAR BANTEN rasa optimisnya pelaksanaan Rakerda API DPD Banten akan terselenggara dengan baik.

“Saya sangat optimis Rakerda ini akan sukses karena panitia telah mengadakan rapat persiapan Rakerda sebanyak lima kali secara tatap muka dan rapat koordinasi antara panitia dengan DPD sebanyak tiga kali melalui zoom meeting,” ungkapnya.

Perlu juga diketahui, pada rapat ini pembahasan dilakukan secara terperinci mulai dari persiapan registrasi pendaftaran peserta Rakerda hingga ke laporan DPD menyangkut program kerja ke depan berhubung tahun ini merupakan batas akhir kepengurusan DPD API Banten masa bakti 2017/2022.

Panitia, kata Pdt. Herry, telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

Program kerja jangka pendek DPD API Banten terdiri dari:

  1. Mengadakan seminar-seminar kepada para pendeta mengenai kebangsaan, toleransi dan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.
  2. Mengadakan seminar-seminar Bersama tokoh-tokoh agama dan masyarakat Banten.
  3. Mengadakan silaturahmi dengan Ormas-ormas yang ada di Provinsi Banten.
  4. Mengadakan natal bersama para pendeta se-Banten.

Sedangkan program kerja jangka panjang adalah :

  1. Mengadakan aksi sosial ke panti jompo, panti asuhan, panti rehabilitasi narkoba, dll.
  2. Mengadakan penghijauan di Banten.
  3. Mengadakan donor darah.
  4. Mengadakan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat Banten yang tidak mampu.

“Besar harapan saya pelaksanaan Rakerda nantinya dapat berjalan dengan lancar. Semua personil bekerja dengan penuh tanggung jawab, saling bekerjasama dan berkoordinasi demi kemajuan API dan pelayanan pekerjaan Tuhan di Banten khususnya,” jelas Pdt. Herry.

Sebagai informasi, pemilihan anggota panitia Rakerda API DPD Banten dipercayakan oleh DPD kepada Sekda DPD API Banten Pdt. Herry Engka, M.Th dan ditunjuk selaku ketua panitia Rakerda.

Selanjutnya, Pdt. Herry Engka memilih empat anggota panitia yang berasal dari DPC Kabupaten/Kota Serang dan Pandeglang, yang terdiri dari Pdt. Kasedu Niga, M.Th (Ketua DPC API Pandeglang), Pdt. Setriyanto, S.Th (Ketua DPC API Kota Serang), Pdt. Henry Rumahorbo, M.Th (Ketua DPC API Kabupaten Serang), dan Pdt. Ricky Timporok, S.Th (Bendahara DPC API Kota Serang). *[ Redaksi SB ]🙏👍