WAGUB: Masyarakat Banten Akan Divaksin Mulai Maret 2021

SINARBANTEN.COM, Serang – Selasa (9/2/2021) dalam keterangn tertulisnya Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyebutkan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan awal Maret 2021 pendistribusian vaksin Sinovac Covid-19 untuk kelompok masyarakat mulai dilaksanakan.

“Pada awal Maret 2021, vaksin mandiri akan diberika kepada masyarakat. Itu berdasarkan instruksi dari bapak Presiden. Jadi pemerintah daerah diminta dapat memetakan pemberian vaksin tahap kedua kepada dua sektor baik masyarakat maupun industri,” ujar Andika.

“Kedua kelompok tersebut dikategorikan sebagai kelompok masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi serta kelompok yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi seperti pelaku usaha,” tambahnya.

Sebenarnya, kata Andika, pihaknya telah melaporkan secara utuh kepada Presiden bahwa Pemerintah Banten sudah melaksanakan langkah percepatan penanganan Covid-19.

Selanjutnya Andika menerangkan, Pemprov juga telah berkoordinasi dengan Forkompinda Kabupaten/Kota terkait pelaksanaan vaksin serta PPKM. Keberhasilan langkah pemerintah ditandai dengan penekanan penyebaran Covid-19 baik di Kota Tanggerang maupun Tangsel yang kini keluar dari Zona merah.

Perlu diketahui, untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi, Pemprov Banten telah memaksimalkan intruksi pemerintah pusat dengan PPKM secara mikro. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏