Atasi Nyamuk Di Rumah Dengan Meletakkan 4 Tanaman Ini

SINARBANTEN.COM, Serang – Selama ini banyak keluarga di Indonesia mengusir nyamuk di rumah memakai bahan yang berbahaya. Tentu itu tidak sehat bagi anggota keluarga.

Untuk mengusir nyamuk, bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan rumah, dan juga bisa menggunakan tanaman pengusir nyamuk.

Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa digunakan. Melansir Backyard Boss, berikut tanaman pengusir nyamuk yang bisa menjadi penghias rumah dan bahan makanan:

CINNAMON BASIL

Cinnamon basil adalah daun kemangi dengan aroma kayu manis. Anda bisa membeli benihnya di toko tanaman terdekat atau memesannya secara online.

Sejatinya, daun kemangi biasa sebenarnya sudah bisa mengusir nyamuk. Namun, Cinnamon basil berfungsi dua kali lipat sebagai tanaman pengusir nyamuk.

Selain sebagai tanaman pengusir nyamuk, Cinnamon Basil juga bisa Anda gunakan untuk mengusir serangga dan lalat. Yang tidak kalah penting Anda dapat mencampurnya ke makanan lain agar terasa lebih lezat.

LEMON BALM

Tanaman pengusir nyamuk selanjutnya yang bisa Anda miliki adalah lemon balm. Bagaimana pun bentuk lemon balm yang Anda gunakan, tanaman ini bisa mengusir serangan nyamuk.

Selain jadi tanaman pengusir nyamuk, lemon balm juga memiliki manfaat lainnya, lo. Menurut Backyard Boss, lemon balm juga bisa Anda pakai untuk membuat tidur jadi lebih mudah, mengurangi stres, mengobati masalah pencernaan, dan membasmi serangga.

Jika Anda berniat untuk mengonsumsi lemon balm sebagai obat herbal, lebih baik konsultasikan dulu ke dokter, ya.

ROSEMARY

Rosemary adalah salah satu tanaman pengusir nyamuk yang mampu bertahan hidup di segala kondisi cuaca. Tanaman ini bisa tumbuh tinggi hingga mencapai lebih dari 1 meter. Jadi, pastikan untuk menanamnya di area yang cukup luas.

Anda bisa mengambil sedikit bagian rosemary kemudian masukkan dalam vas bunga dan letakkan di beberapa sudut rumah. Aroma Rosemary akan mengusir nyamuk dan jenis serangga lainnya.

LAVENDER

Lavender ialah tanaman pengusir nyamuk yang cukup terkenal. Aroma Lavender bisa membuat berbagai serangga enggan mendekat.

Anda bisa meletakkan lavender di beberapa sudut rumah. Bahkan, Anda juga bisa meletakkannya dalam lemari pakaian agar baju-baju Anda tetap wangi. *[ Redaksi SB ] ??