Pemkot Solo Tetapkan KBM Di Sekolah Awal Desember 2020

SINARBANTEN.COM, Solo – Kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dengan tatap muka di kota Solo akan dilaksanakan awal Desember 2020.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dengan pertimbangan supaya anak-anak tidak terpapar virus corona atau Covid-19.

“Sekolah tatap muka kita mulai Desember 2020. Biar semuanya aman. Selain itu, saya akan membuat inovasi supaya anak-anak tidak merasa bosan selama belajar di rumah. Inovasi tersebut berupa pengaktifan kembali radio anak Surakarta (Konata),” kata Rudi, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/6/2020).

Rudi menjelaskan, anak-anak bisa mengakses ke radio anak ini lewat telpon bebas pulsa. Itu yang kami harapkan. Mereka bisa me-request lagu anak, daerah dan mungkin Bapak/Ibu guru bisa memberikan pembelajaran melalui itu,” terangnya.

Selama belajar di rumah, pihaknya juga melarang orangtua mengajak anak-anaknya pergi ke mal atau tempat keramaian. Menurutnya anak-anak rentan terhadap penularan Covid-19.

Sebagai informasi, larangan orangtua mengajak anaknya pergi ke mal atau pusat keramaian tersebut sesuai dengan Perwali No 10 Tahun 2020 tentang Petunjuk Penanganan Covid-19.

Pasal 7 dalam Perwali itu menyebutkan bahwa setiap anak, ibu hamil, dan orang lanjut usia risiko tinggi dilarang memasuki pasar tradisional, toko modern, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, tempat wisata, dan tempat bermain.

Apabila melanggar ketentuan tesebut maka akan dikenai sanksi administrasi berupa teguran, teguran lisan, membuat pernyataan tidak akan mengulangi dan upaya paksa pemulangan ke rumah masing-masing. *[ IP ] 🙏🙏