Car Free Day Di Kota Serang Masih Sepi

SINARBANTEN.COM, Serang – Hari Minggu (21/6/2020) pagi adalah hari pertama digelarnya car free day di Kota Serang. Dari hasil pengamatan Sinar Banten, car free day kali ini sangat sepi setelah sebelumnya ditiadakan selama tiga bulan akibat Wabah Corona.

“Sepinya pengunjung disebabkan karena car free day yang digelar merupakan hari pertama sehingga informasi yang sampai ke masyarakat belum tersebar secara menyeluruh. Pedagang juga ada yang belum siap karena masalah permodalan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto Kepada awak media, Minggu (21/6/2020).

Saat meninjau pelaksanaan car free day di Jalan Veteran Kota Serang, Ipiyanto bersyukur karena dengan begitu tidak terjadi penumpukan di areal pelaksanaan car free day.

“Saya bersyukur semua sadar akan bahaya covy 29. Terlebih lagi, paguyuban pedagang tenda hijau dan merah juga menyiapkan thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung yang datang sebelum mereka masuk ke area car free day,” tambahnya.

Perlu diketahui, selama pelaksanaan car free day semua pihak menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak. *[ AS ] 🙏🙏