Intensitas Hujan Yang Tinggi Genangi Perumahan Bumi Nagara Lestari Serang

SINARBANTEN.COM, Cijeruk – Tingginya intensitas hujan mengawali bulan Pebruari ini yang mengakibatkan sejumlah kawasan perumahan di Serang terendam banjir, termasuk perumahan Bumi Nagara Lestari Cijeruk.

Dalam pantauan Sinar Banten, perumahan Bumi Nagara Lestari Cijeruk terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi, mulai dari 50 sentimeter hingga 70 sentimeter mulai dari blok B, D, G, H, dan I.

Sinar Banten sudah mencoba menghubungi pihak developer perumahan untuk menanyakan penyebab banjir melalui sambungan telepon.

“Terimakasih pak sudah menghubungi kami. Kami akan memeriksa ke lapangan jam 08.00 WIB. Kemungkinan besar banjir dikarenakan intensitas hujan yang tinggi sejak awal Januari 2020 dan adanya saluran drainase yang tersumbat, “kata pesan singkat yang diterima Sinar Banten pagi ini pukul 07.30 WIB.

Salah satu warga perumahan yang berinisial DB sangat menyesalkan lambatnya penanganan banjir oleh pihak developer.

“Perumahan ini sejak 3 tahun terakhir sudah mengalami banjir . Namun pihak developer kurang tanggap menyelesaikannya. Saya berharap saluran drainase diperdalam, diperbesar dan pompa pembuangan air di perbanyak agar banjir tidak terjadi lagi, “ungkap DB, Minggu (2/2/2020). *[ HGR ]