51 Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia Raih Penghargaan Dari Kemenparekraf

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Sebanyak 51 mitra co-branding Wonderful Indonesia mendapatkan Co-Branding Award dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penghargaan tersebut dibagi menjadi empat kategori yakni best exposure, most colaborative, most creative, most participative.

Adapun mitra yang meraih penghargaan pada kategori Best Exposure yakni, KAI Wisata (Bronze), BRI (Silver), dan tiket.com (Gold). Most Collaborative diraih oleh tiket.com (Bronze), Sweet Escape (silver), dan Element (Gold).

Most Creative Brand diraih oleh Nutrifood (Bronze), BRI (Silver), dan Element (Gold). Most Participative diraih oleh Sea Safari Cruise (Bronze), BRI (Silver), dan Grab (Gold).

“Co-Branding Award ini adalah salah satu pilar dalam membangun inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Kegiatan kemitraan ini pernah mencapai angka ratusan tapi sekarang dipersempit untuk mengutamakan kualitas jumlahnya. Sekarang ada sekitar lima puluhan dan ini merupakan manifestasi dari pada keyword yang sering saya gabungkan yaitu kolabor-aksi,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat memberikan penghargaan di Gedung Sapta Pesona, Senin (6/12/2021) malam.

Sandiaga menilai, kolabor-aksi ini harus diikuti dengan kegiatan konkret. Menurut dia, Kemenparekraf tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya mitra-mitra pendukung pariwisata untuk memulihkan sektor ekonomi kreatif.

“Kami meyakini bahwa Kemenparekraf tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya mitra-mitra pendukung pariwisata untuk memulihkan sektor ekonomi kreatif, jadi kita perlu bermitra. Kita perlu bergandengan tangan, kita perlu gotong royong,” tutur Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga.

Dia berharap, dengan kolaborasi antara mitra usaha dengan Wonderful Indonesia dapat memberikan semangat agar ekonomi Indonesia bisa bergerak dan lapangan kerja bisa dibuka kembali.

“Mitra kita ini adalah aset bersama dan saya titip ke depan kita tingkatkan dan ini adalah perusahaan-perusahaan besar yang decacorn, ada yang sudah menjadi perusahaan eksis puluhan tahun, ada startup juga, ini harus kita perluas,” pungkasnya. *[ Redaksi SB ]🙏🙏