Pemkab Pandeglang Gelar Sosialisasi dan Dialog Kerukunan Umat Beragama di Aula Wisma PKPRI



Pandeglang – Pada Sabtu (30/11/2019) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengadakan acara Sosialisasi dan Dialog Kerukunan Umat Beragama di Aula Wisma PKPRI, Pandeglang.

Kegiatan Sosialisasi dan Dialog Kerukunan Beragama yang diselenggarakan oleh FKUB Kabupaten Pandeglang secara resmi di buka oleh Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, dihadiri para tokoh lintas agama, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH. Hamdi Maโ€™ani, unsur dari Polres Pandeglang, Kodim 0601 Pandeglang, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Pandeglang, serta Pimpinan Pondok Pesantren dan perwakilan MUI Kecamatan se Kabupaten Pandeglang.

Melalui acara tersebut, Pemkab Pandeglang terus berupaya untuk menjaga dan memperkuat kerukunan antar umat beragama di wilayahnya, salah satunya dengan mengoptimalkan peran dan fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Kerukunan merupakan dambaan setiap umat beragama. Kerukunan umat beragama di Kabupaten Pandeglang sudah terjaga dengan baik dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas semua Pihak termasuk peran dari FKUB, “kata Sekda Pandeglang Pery Hasanudin saat membuka acara Sosialisasi dan Dialog Kerukunan Umat Beragama di Aula Wisma PKPRI, “Sabtu (30/11/2019).

Pery mengungkapkan, keanekaragaman suku, budaya, bahasa, ras serta agama merupakan anugerah dari sang pencipta, tinggal bagaimana kita menjaga kerukunan beragama ini agar tetap utuh dan terjaga, yaitu dengan cara saling menghargai dan menghormati kerukunan antar umat beragama.

“Melalui sosialisasi dan dialog FKUB akan semakin mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Pandeglang. Agar semua pihak dapat saling menghormati, sehingga situasi yang kondusif ini akan terus terjaga dengan baik,โ€ harapnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Pandeglang KH. Entis Sutisna mengatakan pihaknya menggelar kegiatan Sosialisasi dan Dialog Kerukunan Umat Beragama bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar tokoh agama serta untuk meningkatkan peran para tokoh agama dalam membantu memelihara kerukunan beragama di Kabupaten Pandeglang yang menjadi tanggung jawab bersama.

โ€œOleh karena itu para tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya, mempunyai tanggungjawab untuk terus membangun silaturahmi  guna mewujudkan kerukunan antar umat beragama,โ€œ terangnya. *[ TI ] ๐Ÿ™๐Ÿ™