Siloam Training Center Gelar 70 Pelatihan Bidang Klinis Dan Non-klinis

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Siloam Training Center (STC) dalam menginjak usianya yang 1 tahun telah melakukan 70 pelatihan bidang klinis kepada hampir 2.000 partisipan tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit swasta. Selain itu, STC juga menyelenggarakan pelatihan di bidang non klinis yang juga penting dalam pelayanan kesehatan.

Direktur Kualitas dan Keperawatan Siloam Hospitals Group, Julie Mc Caughan mengungkapkan, dari bulan Januari – Oktober 2019, kami sudah melakukan 72 kelas pelatihan, dimana 12 program pelatihan klinis dengan SKP dan 9 program pelatihan non klinis dengan SKP.

“Metode pelatihan yang dilakukan tidak hanya kelas workshop melainkan juga dengan metode blended learning, yakni menggabungkan antara kelas workshop dan e-Learning, “jelas Julie, Senin (2/12/2019).

Julie memaparkan, menurut riset yang kita lakukan, metode yang efektif untuk sebuah pelatihan yakni dengan menggunakan e-Learning, maupun blended learning, karena peserta bisa mengulang kembali pembelajaran yang dilakukan hingga mengerti.

Tak hanya metode blended learning, pihaknya juga menyediakan fasilitas mini hospital yang memuat berbagai fasilitas rumah sakit yang dapat digunakan untuk menerapkan teori pelatihan yang telah dipelajari pada kelas teori.

“Mini hospital ini dapat digunakan untuk melatih para partisipan sesuai dengan tugas bidangnya untuk menangani hal-hal atau kondisi yang tidak bisa tergambarkan melalui teori, misalnya saat pasien mengalami serangan jantung tiba-tiba, dan sebagainya,” tuturnya.

Kedepan, pihaknya pun akan memulai berbagai pelatihan lain yang sebelumnya belum dilakukan. “Kita akan terus memperbanyak program pelatihan-pelatihan juga tidak hanya berada di wilayah Siloam saja namun juga STC yang mendatangi peserta ke berbagai daerah,” tandasnya. *[ HY ] 🙏🙏