Baduy Badminton Open 2019 Diikuti 546 Atlet Dari Indonesia dan Mancanegara

SINARBANTEN.COM, Rangkasbitung – Pada hari Senin (8/7/2019), Baduy Badminton Open (BBO) 2019 resmi dibuka. Acara pembukaan dilakukan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di GGM Ona Rangkasbitung.

Even ini baru pertama kali diselenggarakan oleh oleh KNPI Lebak dan diikuti oleh 546 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dua di antaranya berasal dari Thailand dan India.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, kami pemerintah daerah mengapresiasi inisiasi kerja keras para pemuda yang tergabung dalam KNPI dalam menggelar event BBO 2019 yang berskala nasional, tanpa bantuan dari APBD Lebak.

“Saya berharap event BBO 2019 bisa digelar rutin setiap tahun. Oleh karena itu, Pemda Lebak akan membantu untuk lebih semarak lagi di tahun 2020 mendatang. Kita akan mengusahakan tahun depan event BBO ini bisa jadi sirkuit nasional atau sirnas. Apalagi, venue GOR kita sudah memadai secara naional,” ujar Iti dengan semangat.

Itu melanjutkan, melalui ajang BBO 2019 yang digelar oleh KNPI Lebak ini dapat menyalurkan hobi para pemuda kepada kegiatan positif, selain dapat mencetak generasi muda yang mumpuni di cabang olahraga paling berprestasi di Indonesia.

“Harapan kami bisa mencetak generasi atlet muda potensial di Lebak. Ternyata, seleksinya cukul ketat. Bukan hanya dari Indonesia. Tapi ada dari luar negeri. Kami mengapresiasi panitia yang sudah bekerja cukup bagus dalam parhelatan perdana. Tapi, sudah banyak diminati banyak peserta,” imbuhnya.

Karena itu, dia mengimbau agar masyarakat memberikan kesan positif kepada ratusan peserta yang bertanding di BBO dengan mengedepankan sopan santun.

Ketua Gapensi Lebak Nabil Jayabaya menyatakan, Gapensi mendukung penuh kegiatan BBO 2019 karena kegiatan tersebut berdampak cukup baik kepada atlet bukutangkis asal Lebak dan perekonomian masyarakat.

Ketika acara pembukaan BBO 2019, turut hadir Wakil Ketua Umum PBSI Lutfi Hamid, Wakil Bupati Ade Sumardi, Sekda Lebak Dede Jaelani, Ketua KONI Lebak Yosef Holis, Ketua Gapensi Lebak Nabil Jayabaya, Ketua KNPI Lebak Samsu Rijal, para kepala dinas, dan ratusan peserta BBO 2019. “[ HGR ] ??