Selama Bulan Puasa, Pemkot Serang Adakan Pasar Murah

SINARBANTEN.COM, Serang – Seusai membuka acara bazar pasar murah, di Kantor Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Walikota Serang Syafrudin mengatakan, guna menekan harga sembako yang mengalami kenaikan di bulan ramadhan, pihaknya menyediakan 500 paket sembako murah dan bazar murah. Sembako dan bazar murah digelr di salah satu kelurahan setiap kecamatan.

“Melalui Disperindagkop paket sembako murah dijual dengan harga Rp10.000. Jika masyarakat belanja di pasar biasa, maka masyarakat harus merogoh kocek sekitar Rp 115 ribu. Semoga ini dapat membantu masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk membeli paket sembako,” katanya, Jumat (10/5/2019).

Lebih lanjut, Syafrudin menjelaskan, kedepan untuk kuotanya akan ditambah, disesuaikan dengan kemampuan APBD Kota Serang. “Kalau yang sekarang cuma 500 paket semoga kedepan bisa 1.000 paket. Dan kalau saat ini hanya satu Kecamatan satu Kelurahan, mudah-mudahan kedepan bisa dua Kelurahan,” ucapnya.

Sementara Kepala Disperindagkop Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, selain untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Juga terkandung maksud untuk menstabilkan harga sembako di pasar. Yoyo mengaku, kegiatan ini diselenggarakan atas dasar kerjasama dengan beberapa perusahaan di Kota Serang.

“Ada 8 perusahaan, di antaranya Bank BJb, Bank Indonesia, Alfamart, Indomart, Alfamidi, Giant, Lottemart, hypermart, Carrefur, dan Aneka Swalayan,” sebutnya.

Kedepannya, ungkap Yoyo, untuk bazar pasar murah ini bukan tidak mungkin akan menggandeng para Pedagang Kaki Lima (PKL). *[ AA ] ??