Polda Banten Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Polisi Bidang Kehumasan

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada Selasa (26/02/2019), Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Banten menyelenggarakan Pelatihan jurnalistik untuk Personel Polri yang mengemban fungsi kehumasan yang ada di Polda Banten.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman L Suradnya berharap, melalui pelatihan jurnalistik personel pengemban fungsi humas lebih profesional dalam bidangnya.

Irwasda menjelaskan, menejemen media saat ini menjadi perhatian dan atensi Kapolri, oleh karena itu laksanakanlah dengan baik dan sungguh-sungguh. Sebab berita yang dibuat dibaca semua orang. Personil humas diminta jeli dalam mempublikasikan berita.

“Jadikan profesi Jurnalistik sebagai Tugas yang mulia, cek dengan benar berita yang kita terima sebelum mempublikasikannya ke khalayak umum, bagi operator pembuat berita agar slalu berlatih dalam membuat rilis sehingga kalimat yang ada didalam berita yang di publikasi bisa lebih tajam lagi dengan mengacu kepada ketentuan yang ada,” harapnya.

Dalam pelatihan jurnalistik ini, Humas Polda Banten mendatangkan langsung para pakar Jurnalistik yang berasal dari beberapa media cetak dan media elektronik dari daerah yang berbeda untuk memberikan pengarahan serta pembelajaran tentang Jurnalistik Kepolisian. *[ MP ] ??