NILUH DJELANTIK: Semoga MUI Terbitkan Fatwa Non-Muslim Bebas Beribadah Di Rumah Dengan Aman

SINARBANTEN.COM, Serang – Dikeluarkannya Fatwa oleh Majelis Ulama Indonesa yang mengahramkan Umat Islam untuk mengucapkan salam kepada penganut agama lain menjadi kontroversi. MUI menilai bahwa mengucapkan salam lintas agama berdimensi doa agama lain adalah haram dilakukan oleh umat Muslim.

Fatwa tersebut menuai berbagai reaksi dari publik hingga tokoh masyarakat. Salah satu figur publik yang ikut bersuara adalah Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau lebih dikenal dengan Niluh Djelantik.

Wanita yang berprofesi sebagai desainer sepatu ini memberikan komentar yang menyinggul soal dikeluarkannya fatwa tersebut.

“Terimakasih MUI, sungguh indah toleransi di negeri ini. Semoga kalian bisa mengeluarkan fatwa agar umat agama lain dapat menjalankan ibadah di rumah mereka masing-masing dengan aman, nyaman dan tentram,” sindir wanita asal Bali itu di akun twitternya, Minggu (9/6/2024).

Unggahan Niluh Djaelantik kemudian ramai dikomentari oleh artis yang merasa bingung karena tidak bisa lagi mengucapkan salam lintas agama kepada keluaga yang non-Muslim.

“Anak aku Khatolik.. Ngga boleh gtu mamanya ucapin Natal ke anaknya? Gimana ini, butuh pencerahan saya tuh,” tulis Kalina Oktarani.

“Trus aku mau ngucapin natal sama adik iparku,keluarga suami opo yo bisik2 ??? trus partner bisnisku hari raya opo musti bilg selamat waisak kudu pake kertas ?? uripmu jd wakil rakyat kok bgtu kerjone , dpt duit gaji dr rakyat tapi kok kerjomu gak amanah utk rakyat , tapi bikin Amarah wae …. …,” beber Inul Daratista.

“Serius nanya, klo MUI yg mengeluarkan Fatwa ini, lalu kita melanggar, apa ada hukumannya? Apa MUI bisa memberikan sangsi kpd kita yang tdk 1 frekuensi cara berfikirnya? Trus kalau iya apa hukumannya? Penjara? denda? dosa? MUI Punya buku dosa setiap WNI, lalu pegang kunci surga, emang ada?? #pardonmystupidquestion,” bunyi protes Teuku Zacky. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏