237 Atlet Kota Serang Siap Bertanding Jadi Juara Di Popda XI Di Kota Tangerang

SINARBANTEN.COM, Serang – Sebanyak 237 atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) kota Serang siap bertanding di Popda XI Provinsi Banten 2024 di kota Tangerang.

Dalam kegiatan itu Pemkot Serang mengikuti 23 cabang olahraga yang akan dipertandingkan mulai dari tanggal 5 sampai 13 Juni tahun 2024.

“Saya sampaikan bahwa atlet yang hadir untuk ajang Popda ini 237 atlet dan 71 official. Dan semua eselon II hadir disini untuk melepas atlet Popda Provinsi Banten di Kota Tangerang,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat saat melepas 237 atlet Popda XI di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Jumat (7/6/2024).

“Semoga para atlet kita doakan di ajang ini mendapatkan prestasi yang baik itu harapan besar kami. Dan Kota Serang juara,” tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Napis Hani, mengatakan target di tahun ini fokus pada peningkatan prestasi dari dua tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2023, kita berada di peringkat ke 4 ketika menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi runner up atau tiga besar karena atlet yang diberangkatkan pada tahun ini merupakan atlet yang berpotensi meraih medali dan telah melalui proses seleksi ketat,” ungkapnya. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏