Kelompok Tani Di Kabupaten Tangerang Dapat Alsintan Dari Dinas Pertanian

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Kelompok tani di Kabupaten Tangerang merasa bahagia karena telah mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa pompa air dan traktor roda dua. Bantuan ini diperoleh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP).

Pendistribusian alsintan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di UPTD Penyuluhan Pertanian, Kecamatan Curug, Jumat (24/5/2024).

Adapun tujuan bantuan ini adalah untuk meningkatkan areal tanam (Pati) dan produksi padi sawah di Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran (TA) 2024, yang bersumber dari dana APBN.

Sekda menyampaikan, bantuan alsintan merupakan upaya pemerintah untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitas padi sawah.

“Pemberian bantuan alsintan ini, diharapkan para petani dapat lebih mudah dalam mengolah lahan sawah mereka, sehingga dapat meningkatkan hasil panen padi. Saya harap para petani dapat merawat dan menggunakan Alsintan ini dengan baik, sehingga dapat bermanfaat dalam jangka panjang,” ujarn Rasyid.

Sebagai informasi, adapun alat yang dibagikan diantaranya yakni Traktor roda 2 sebanyak 10 Unit, irigasi Perpompaan/IRPom sebanyak 28 unit, Pompa air 3 Inch 21 Unit, Pompa air 4 Ichh 4 Unit, Pompa air 6 Inch 7 Unit dan Pompa air 3 ichh 28 unit dalam bentuk brigade.

Semoga, bantuan Alsintan ini dapat membantu petani dalam menghemat waktu dan tenaga dalam mengolah lahan sawah, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas padi. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏

.