Pertamina Siapkan Layanan Pesan Antar Bagi Pemudik

SINARBANTEN.COM, Jakarta — PT Pertamina (Persero) membuka layanan pesan antar BBM melalui aplikasi MyPertamina. Nantinya kita akan mendapatkan pelayanan khusus dari Pertamina bagi pengguna produk Pertamax Turbo, Pertamina Dex serta LPG Bright Gas.

Ini tujuannya untuk mengantisipasi kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat perjalanan mudik ke kampung halamannya. Bagaimana caranya?

Caranya, pemudik yang kehabisan BBM di tengah jalan, bisa menghubungi nomor telepon 135, dan Pertamina akan antarkan permintaan BBM ke lokasi pemudik berada pada hari yang sama.

Berikut ketentuan layanan pengiriman produk Pertamina, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex:

  • Pesan antar melalui telepon 135.
  • Dikirim pada hari yang sama untuk pemesanan hingga pukul 14:00 WIB.
  • Waktu pengiriman berlaku pada pukul 08:00 – 20:00 WIB.
  • Pemesanan minimal 10 L dan Maksimal 30 L (kelipatan 10 L).
  • Berlaku untuk Wilayah Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Semarang, DI Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Denpasar.
  • Khusus Wilayah DKI Jakarta dapat melakukan pemesanan multiproduk BBM dan LPG Bright Gas (maksimal 20 L BBM dan 1 tabung 5,5 kg LPG).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk mengoptimalkan ketahanan stok dan kelancaran distribusi BBM, LPG dan Avtur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengantisipasi peningkatan konsumsi Idul Fitri 2024.

“Selain dengan meningkatkan keandalan sarana dan prasarana di seluruh operasional serta memastikan aspek keselamatan dan HSSE, kami juga terus memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM dan LPG melalui monitoring real time harian, serta meningkatkan pelayanan di SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di seluruh wilayah” tandas Irto. *[ Redaksi SB ]🙏🙏