Sejumlah Ormas Banten “Sweeping” Kantor Bank Keliling Di Pandeglang

SINARBANTEN.COM, Pandeglang – Pada Selasa (2/4/2024) sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Banten melakukan aksi sweeping ke beberapa kantor koperasi simpan pinjam (Kosipa) atau bank keliling di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Hal itu dilakukan karena seorang warga Pandeglang bernama Muhi dikeroyok di Kabupaten Serang, Banten oleh oknum pegawai bank keliling.

Menurut data yang diperoleh dari Polres Pandeglang, aksi sweeping terjadi di sejumlah daerah di Pandeglang yakni Mengger, Cadasari, Cigadung dan di depan Hotel Horison.

“Secara spontanitas rekan-rekannya yang peduli pada korban melakukan sweeping untuk mencari pelaku. Selanjutnya, saya langsung menurunkan personel di lokasi aksi tersebut. Alhamdulillah, tidak ada korban yang ditimbulkan dari aksi itu. Kejadian ini sudah diserahkan ke polsek setempat,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji, Selasa (2/3/2024) malam.

Lebih lanjut terkait kasus pengeroyokan terhadap Muhi, Oki mengatakan, belum mengetahui secara pasti duduk perkaranya. Sejauh yang bisa dipastikan, kata dia, Muhi merupakan warga Pandeglang.

Kasus tersebut, kata Oki, saat ini ditangani oleh Polresta Serang karena kejadiannya di wilayah hukum Serang.

“Sebetulnya kita masih dalami apakah terkait masalah pituang atau ada kejadian lain, setahu saya selaku Kapolres Pandeglng belum ada laporan terkait masalah pituang.”

“Kami belum paham secara gamblang kejadiannya seperti apa, yang kami ketahui ada pengeroyokan terhadap warga pandgelang,” lanjut Oki.

Untuk mengantisipasi kasus tersebut melebar, Polres Pandeglang, mengumpulkan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Mapolres Pandeglang pada Selasa malam.*[ Redaksi SB ] 🙏🙏