Awal Maret 2024, Pemprov Banten Akan Gelar Pasar Murah

SINARBANTEN.COM, Serang – Mulai awal Maret 2024, Pemprov Banten bakal gelar pasar murah di 8 kabupaten/kota. Di setiap kabupaten/kota bakal digelontorkan beras seharga Harga Eceran Tertinggi (HET) sebanyak dua ton.

Pasar murah itu diselenggarakan Disperindag bersama Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Bulog, dan PT Agribisnis Banten Mandiri.

Pemprov Banten bakal melaksanakan pasar murah itu delapan kali. Kemudian, setiap pemerintah kabupaten/kota akan kembali melaksanakan pasar murah di masing-masing kecamatan.

“Komoditas yang akan dijual pada pasar murah, antara lain, beras, gula pasir, tepung, telur, dan ayam. Selain awal Maret, selama Ramadan juga di delapan kabupaten/kota,” ujar Babar Soeharso Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Senin, (26/2/2024).

Babar mengungkapkan, setiap lokasi pasar murah, pihaknya akan gelontorkan dua ton beras. Selain beras medium, pihaknya juga akan menyediakan beras premium.

“Operasi pasar biasanya menjual komoditas dengan harga HET. Kurang sedikit. Jadi beras Rp 10.900 bisa dikurangi jadi Rp 10.800,” terangnya.

Babar menegaskan, ada batasan pembelian bagi masyarakat yang membeli beras. Untuk beras kita batasi. Dua kantong per orang, jadi totalnya 10 kilogram,” ujarnya. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏