Walkot Cilegon Resmikan RTP Seluas 2,6 Hektare

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Kini kota madya Cilegon, Banten memiliki Ruang Terbuka Publik (RTP) di Kecamatan Cibeber dengan luas 2,6 hektare. RTP ini dapat dimanfaatkan menjadi fasilitas masyarakat di sekitar untuk mendapatkan ruang bermain gratis yang nyaman dan menyenangkan.

RTP tersebut telah dibangun sejak tahun 2022 lalu dan baru selesai tahun 2024 karena pembangunannya dilakukan secara bertahap.

Pada Jumat (16/2/2024), Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) tersebut.

Helldy berharap, pembangunan RTP yang dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga ini bisa dimanfaatkan warga masyarakat, khususnya remaja untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Alhamdulillah di sini sangat ceria, masyarakat pada senang semuanya, perihal ada skateboard, basket, bola, nanti kita ada permintaan warga bikin prosotan buat anak-anak kecil,” ujar Helldy usai peresmian, dikutip dari Tribunnews.com (16/2/2024).

Menurutnya, para warga terutama anak-anak muda dapat melakukan berbagai kegiatan olahraga di RTP tersebut. Sehingga, selain sehat, mereka juga dapat berpikir positif dan produktif, sehingga menjadi komunitas yang baik. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏