Rektor Untirta Resmikan Gedung FKIP Yang Baru Di Ciwaru

SINARBANTEN.COM, Serang – Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. meresmikan gedung FKIP Untirta yang baru, di jalan Ciwaru Raya no 25 Kota Serang, Selasa (13/2/2024).

Selain Rektor Untirta, turut hadir segenap jajaran dan seluruh pejabat dan civitas akademica FKIP Untirta. Serta hadir 28 pimpinan pondok pesantren di Banten.

Dengan hadirnya pimpinan ponpes se Banten ini menjadi tanda geliat awal kolaborasi FKIP dengan pondok pesantren di Banten. FKIP harapannya menjadi mercusuar(menara air) pendidikan di Banten.

Sebagaimana disebutkan dalam sambutan Dekan FKIP, Dr. H. Fadhlullah, M.Si yaitu bahwa kampus dengan berbagai bidang studi siap membantu dan berkolaborasi dengan pesantren. Kesejukannya menyebar luas di ekosistem sekitar kampus, secara khusus ponpes di wilayah Banten.

Dalam sambutannya, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. menyampaikan bahwa gedung bukan hanya fisik tapi tempat tumbuh kembangnya intelektualitas kita. Bukan hanya tempat belajar tetapi juga untuk memupuk kolaborasi dan inovasi lintas prodi. Lebih lanjut rektor menyampaikan jika kolaborasi ponpes dengan universitas menjadi hal yang sangat penting.

Di akhir acara, rektor Untirta menandatangani prasasti peresmian gedung. Gedung kuliah terpadu ini diharapkan bisa menjadi investasi akademik di masa mendatang sehingga setiap mahasiswa bisa belajar dengan nyaman. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏