Kota Cilegon Akan Lengkapi Dan Tambah Fasilitas RTP

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Ruang terbuka publik (RTP) seluas 2,6 hektare yang berada di Kecamatan Cibeber memiliki area yang terluas dan fasilitas terlengkap, dibandingkan dengan sejumlah RTP lainnya di Kota Cilegon. Dalam pembangunannya, RTP ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 11,48 milyar rupiah.

Sebagai informasi, RTP Kecamatan Cibeber ini baru diresmikan pemerintah setempat Pada Jumat (16/2/2024) karena pembangunannya dilakukan secara bertahap, yakni tahun 2022, 2023, dan 2024.

Plt. Kepala Dinas Perkim Kota Cilegon Edi Hendarto menyebut pada tahun 2024 ini, pihaknya berencana membuat play ground dan fasilitas penunjang lainnya di area RTP Cibeber. Sebab, banyak anak-anak kecil ingin dibuatkan tempat bermain.

“Karena tadi disampaikan pak RW, anak-anak minta permainan perosotan, mushola, dan toilet,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain RTP di Kecamatan Cibeber, pihaknya juga telah meresmikan sejumlah RTP di beberapa daerah lain.

“Jadi total (saat ini) ada tujuh yang diresmikan, termasuk tiga RTP di Cibeber, Sukmajaya, dan Tegal Bunder,” kata Edi.

Selain meresmikan, terdapat tiga lokasi RTP lagi yang baru akan dibangun di Kota Cilegon, yaitu di Warna Sari, Taman Sari, dan Cikerai. Rencananya, proses pembangunan akan dilakukan pada triwulan ketiga tahun 2024.

Kemudian, selain membangun RTP baru, Edi menyebut akan melanjutkan pembangunan empat RTP yang belum selesai di tahun 2023.

“Untuk RTP lanjutan itu di RTP Masigit, Ciwedus, Ketileng, dan Bagendung,” pungkasnya. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏