Berapa Kali Maksimal Makan Mie Instan dalam Seminggu?

SINARBANTEN.COM, Serang – Apa yang disebut mie instan? Miie instan adalah mie yang telah dikukus dan dikeringkan (dalam keadaan matang). Kemudian mie akan dimasak atau direndam dalam air panas sebelum dimakan.

Masyarakat perlu tahu bahwa sebagian besar mie instan mengandung tinggi natrium dan monosodium glutamat (MSG), yakni bahan tambahan makanan untuk meningkatkan rasa pada makanan olahan dan MSG aman untuk dikonsumsi.

Berdasarkan data dari Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, ternyata MSG berpotensi memiliki dampak terhadap kesehatan. Jadi sebaiknya berapa Kali Batas Makan Mie Instan dalam Seminggu?

Dikutip dari laman um-surabaya.ac.id, ahli Gizi dari Universitas Surabaya, Tri Kurniawati mengatakan bahwa sebaiknya kita makan mie instan tidak lebih dari 2 bungkus dalam seminggu.

“Mie instan juga bisa berbahaya bagi kesehatan, hal ini dikarenakan dalam satu porsi mie instan biasanya mengandung lemak dan natrium yang tinggi, namun rendah serat, vitamin dan mineral. Pola konsumsi mie instan berpengaruh positif terhadap obesitas abdominal dan hiperkolesterolemia,” kata Tri.

Tetapi, jika konsumsi mie instan dalam jumlah sedang, kemungkinan besar tidak akan menimbulkan efek kesehatan yang negatif. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏