Apakah Aman Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari?

SINARBANTEN.COM, Serang – Dikutip dari laman um-surabaya.ac.id, ahli Gizi dari Universitas Surabaya, Tri Kurniawati mengatakan, jangan jadikan mie instan sebagai makanan pokok atau dimakan setiap hari. Pasalnya, kandungan nutrisinya rendah.

“Mie instan belum bisa dianggap sebagai makanan sehat karena tidak memenuhi kebutuhan gizi seimbang tubuh. Pemenuhan kebutuhan nutrisi mie instan bisa diperoleh jika ada tambahan sumber nabati dan protein,” terang Tri.

Oleh karena itu, mengkonsumsi mie instan sebaiknya menambahkan tambahan sayuran dan protein seperti telur, ayam, daging dan sumber protein lainnya.

Dilansir dari laman Healthline, terlalu sering makan mie instan dikaitkan dengan kualitas makanan yang buruk dan peningkatan risiko sindrom metabolik.

Jadi, menikmati mie instan sesekali tidak masalah. Hal ini berlaku selama kita juga menjaga pola makan yang sehat dan menyeluruh.

Lebih baik lagi, kita memilih mie instan yang rendah natrium atau yang dibuat biji-bijian karena memberikan peningkatan nutrisi pada mie instan. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏