PMI Kabupaten Serang Memberikan Penghargaan Kepada 400 Pendonor Darah Sukarela

SINARBANTEN.COM, Serang – Sebanyak 400 pendonor sukarela yang telah mendonor sebanyak 25, 50, 75 dan 100 kali menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Tennis Indoor Pemkab Serang, Selasa (20/09/2022).

Dalam acara tersebut, selain Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, turut hadir Ketua PMI Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Entus Mahmud Sahiri, dan sejumlah pengurus PMI Kabupaten Serang.

Selaku ketua PMI Banten, Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi para pendonor sukarela yang konsisten membantu program kemanusiaan tersebut.

Perlu juga diketahui, acara ini sudah menjadi agenda resmi untuk pendonor yang sudah 25, 50, 75 dan 100 kali menyumbangkan darahnya untuk mendapatkan piagam.

“Saya berharap, pendonor darah di Kabupaten Serang terus bertambah agar stok darah bisa stabil, karena stok darah wajib tersedia dua persen dari jumlah penduduk. Pemkab dan Pemkot wajib memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh PMI seperti penanganan bencana dan penyediaan stok darah,” ujarnya

Bupati Serang tersebut juga meminta Sekda Kabupaten Serang agar membuat jadwal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan pihak swasta supaya ikut serta mendonorkan darahnya. *[ Redaksi SB ]🙏🙏