BILL GATES: Tato Elektronik Akan Gantikan Smartphone Di Masa Depan

SINARBANTEN.COM, Serang – Baru-baru ini, Bill Gates mengeluarkan prediksi tentang teknologi yang akan menggantikan smartphone di masa depan. Founder Microsoft ini menyebutkan teknologi tato elektronik lah yang akan menggantikannya.

Bila mencermati ramalan Bill Gates ini, persentase kemungkinan terjadi sangat besar. Hal ini terbukti dari ramalan-ramalannya sebelumnya. Seperti adanya ancaman virus di masa depan yang bisa menjadi pandemi, dan terbukti di tahun 2019 virus SARS-CoV-2 ditemukan di Wuhan.

Apalagi sang miliarder ini bahkan disebut banyak media telah menaruh investasi pada perusahaan bioteknologi Chaotic Moon yang memproduksi tato elektronik. Tato elektronik ini bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia.

Mengutip dari Marca, Kamis (8/9/2022) data dari tato elektronik ini akan disimpan, termasuk kondisi kesehatan sampai intensitas olahraga untuk mencegah terjangkit penyakit tertentu di masa depan. Walaupun teknologi masih dalam pengembangan, muncul harapan akan ada pengembangan lebih lanjut untuk tato elektronik yang bekerja dengan tinta spesial yang mana mengkonduksi hantaran listrik.

“Daripada pergi ke dokter setahun sekali untuk mengecek kondisi fisik Anda, tato ini bisa menjadi sesuatu yang Anda pasang di tubuh Anda setahun sekali. Dan pantau semua yang akan diuji oleh benda ini kemudian kirimkan ke dokter Anda. Jika ada masalah, dokter bisa menghubungi Anda,” kata Eric Schneider dalam video Chaotic Moon yang diunggah di YouTube.

Dengan pengembangan lebih lanjut, bukan tak mungkin tato elektronik akan punya banyak fitur lain dan mendekati apa yang ada di film-film fiksi ilmiah. Jadi bisa dibilang tato elektronik adalah salah satu hal yang potensial untuk subtitusi smartphone. *[ Redaksi SB ]🙏🙏