Universitas Terbuka Serang Mewisuda 600 Mahasiswa Secara Offline

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Bertempat di Aula The Royale Krakatau Hotel Kota Cilegon Banten, Selasa (22/03/2022), Universitas Terbuka (UT) Serang kembali menggelar prosesi wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini UT mewisuda 600 mahasiswa secara offline dari 1.276 mahasiswa berbagai fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains, Fakultas Teknologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Program Paska Sarjana.

Maman Rumanta Direktur UT Serang mengatakan, prosesi wisuda daerah telah dilaksanakan oleh UT Serang sejak setahun terakhir. Sebelumnya wisuda dilakukan terpusat di Tangerang.

“Wisuda daerah merupakan format baru. Jadi ada dua, wisuda pusat dan wisuda di daerah. Yang hadir secara offline disini kita tidak memaksa, sisanya nanti akan dilakukan mengikuti wisuda secara daring di pusat nanti,” kata Maman.

Mahasiswa UT Serang banyak yang sudah bekerja. Mereka sudah ada yang menjadi polisi, guru, kerja di pajak dan berbagai profesi lainnya.

“Jadi untuk urusan pekerjaan, kami tidak terlalu khawatir dengan lulusan UT Serang,” ujar Maman.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Adiwinata menambahkan, saat ini UT sedang meningkatkan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

“Insyaallah di pertengahan tahun ini kita akan naik kelas. Jadi kita akan fleksibel melakukan perubahan program studi yang diminati masyarakat dan kita sudah sejajar dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia,” tambahnya. *[ Redaksi SB ]🙏🙏