PT Gojek Indonesia Rilis Daftar Tarif Naik Motor Listrik Gogoro

SINARBANTEN.COM Jakarta – Untuk mendukung program ekosistem ramah lingkungan, Gojek tengah mengadakan program uji coba motor listrik Gogoro. Motor listrik Gogoro merupakan motor listrik yang disediakan oleh Electrum yang merupakan perusahaan kolaborasi antara Gojek dan TBS Energi.

Perlu diketahui, electrum berkolaborasi dengan Gogoro untuk memperkuat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia khususnya pada kendaraan roda dua dan solusi baterai yang efisien.

Dalam keterangan resminya, tertanggal 21 Januari 2021, Direktur Electrum dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan kolaborasi antara Gojek dan Gogoro telah dimulai sejak tahun lalu. Gojek melakukan uji coba komersial ratusan motor listrik di Jakarta Selatan dan telah berjalan dengan baik.

BERAPA TARIF GOJEK DENGAN MOTOR LISTRIK GOGORO

SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W. Purnomo menjelaskan bahwa tarif untuk naik motor listrik tak berbeda dengan motor biasa.

“Pelanggan Gojek tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk layanan dengan motor listrik tersebut,” ujarnya seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (29/1/2022).

HANYA DI JAKARTA SELATAN

Rubi mengatakan, keberadaan motor listrik Gojek ini, untuk sementara uji coba baru tersedia di wilayah Jakarta Selatan.

Uji coba motor listrik Gogoro bisa dilakukan oleh para mitra driver Gojek aktif.

“Bagi para mitra driver aktif yang tertarik untuk mengikuti program uji coba motor listrik ini, bisa langsung mendatangi kantor operasional untuk mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan saat ini telah disediakan tempat penukaran baterai sendiri untuk motor listrik tersebut. Untuk penukaran baterai, Electrum telah melakukan kolaborasi dengan Pertamina dalam penyediaan Battery Swapping Station (BSS).

Pengisian baterai bisa dilakukan dengan melakukan penukaran baterai di sejumlah SPBU berikut:

  1. SPBU Kuningan
  2. SPBU MT Haryono
  3. SPBU Kemang
  4. SPBU Permata Hijau
  5. SPBU Gandaria
  6. SPBU Fatmawati
  7. SPBU Pondok Indah

Dalam keterangannya, Rubi menjelaskan bahwa Gojek secara khusus berperan dalam mengikutsertakan para mitra drivernya sebagai katalisator pengadopsian motor listrik di Indonesia.

Menurutnya hal tersebut dilakukan berangkat dari Komitmen Three Zeros milik GoTo yakni zero emissions, zero waste dan zero barriers. *[ Redaksi SB ]🙏🙏