Pemkab Serang Telah Menyediakan Fasilitas Wifi Gratis Di Area Ruang Publik Kota Serang

SINARBANTEN,COM, Serang – Melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan serta fasilitas publik. Seperti kebutuhan Internet yang semakin hari penggunaannya terus bertambah.

Sehingga saat ini beberapa Fasilitas publik sudah dilengkapi wifi gratis. Seperti Taman Deduluran yang memiliki fasilitas wifi gratis, taman ini berlokasi tepat di Halaman Kantor Diskominfo Kota Serang di Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Sumur Pecung, Kota Serang.

Selain fasilitas wifi gratis di Taman Deduluran, yang memiliki konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu, ada juga di Alun-Alun Kecamatan Walantaka.

Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang konsen pada Penggunaan Teknologi Komunikasi dan Informasi, rencananya Diskominfo Kota Serang akan menargetkan 10 titik wifi pada Tahun 2022 mendatang.

Dibawah naungan Bidang Kominfo, Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur Teknologi dan Komunikasi, Aminudin, mengatakan layanan wifi gratis akan tersedia di seluruh area ruang publik di Kota Serang.

“Kita menargetkan pada Tahun 2022 mendatang ada 10 titik ruang publik di Kota Serang yang akan terfasilitasi layanan wifi gratis,” kata Amin.

Amin menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan wifi gratis di Alun-Alun Kecamatan Taktakan setelah diresmikan oleh Wali Kota Serang.

“Saya berharap ketika Alun-Alun di Kecamatan Taktakan sudah diresmikan layanan wifi gratis dari Pemkot Serang bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Perlu diketahui, fasilitas wifi gratis juga tersedia di Gedung Juang 45 di Jl. Alun-Alun Serang, Kota Serang yang belum lama ini telah diresmikan. Sehingga masyarakat dapat menikmati layanan wifi gratis untuk menunjang dan mencari referensi juga melakukan berbagai aktivitas kreatif lainnya di Gedung Juang 45 Kota Serang. *[ Redaksi SB ]🙏🙏