Pasangan Ganda Greysia/Apriyani Kembali Siap Bertanding Pada Turnamen IBF 2021 Di Bali

SINARBANTEN.COM, Nusa Dua – Pada 16 November-5 Desember 2021 Indonesia menyelenggarakan tida turnamen di Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang berlangsung di Nusa Dua Bali. Dalam turnamen tersebut turut bertanding pasanan ganda putri Greysa Polii/Apriyani Rahayu.

Gelar juara Olimpiade Tokyo 2020 yang diraih ganda putri Greysa Polii/Apriyani Rahayu tak membuat keduanya terlena dalam menghadapi tiga turnamen tersebut. Bagi mereka, medali emas Olimpiade adalah sebuah prestasi puncak dari karir sebagai atlet namun bukan berarti membuat mereka terlalu percaya diri dan menganggap remeh turnamen lainnya.

“Menjadi juara di ajang akbar yang pasti menambah kepercayaan diri kami di lapangan. Tapi tidak membuat kami terlena, karena profesi kami bermain bulu tangkis, bertanding. Itu yang harus selalu ditanamkan semangatnya,” kata Greysia di Nusa Dua, Bali, Minggu, (14/11/2021).

Prestasi yang mereka ukir di Tokyo tidak dipungkiri membuat Greysia/Apriyani punya kepercayaan diri yang berlipat ganda di arena pertandingan. Capaian mereka mematahkan pandangan pesimistis pada sektor ganda putri nasional, karena Greysia/Apriyani kini menjadi pasangan srikandi Indonesia pertama yang menyabet medali emas dari Olimpiade.

Perlu diketahui, pada perhelatan IBF 2021, Greysia/Apriyani dipastikan akan bermain pada tiga turnamen yaitu Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals. Ganda putri peringkat enam dunia ini berhak mengamankan tiket WTF 2021 berkat kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020 Agustus lalu. *[ Redaksi SB ]🙏🙏