Ketua Kwarnas Lantik Pengurus Pramuka Kwarda Banten

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada hari Kamis (4/11/2021) Ketua Kwarnas Komjen Pol (Pur) Budi Waseso dan Sekjen Mayjen TNI (Pur) Bachtiar melantik pengurus Gerakan Pramuka Kwarda Banten di Pendopo Gubernur Banten. Pelantikan dilakukan untuk jajaran Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), dan Pengurus Kwarda.

“Saya berharap Kwarda Banten pengurus dan anggota mempunyai program-program yang bermanfaat bagi pramuka itu sendiri, maupun masyarakat luas dan suka menolong sesama,” ungkap Ketua Kwarnas, Budi Waseso Dalam amanahnya, Kamis (4/11/2021).

“Saya juga menaruh harapan pada gugus gugus depan bisa menjadi ujung tombak dari kegiatan yang bermanfaat di kepramukaan. Untuk itu, Kwarnas mengucapkan terima kasih kepada pengurus gugus depan karena sudah membina anak-anak bangsa,” imbuhnya.

Mengenai pramuka di Banten, Buwas juga menjelaskan lambang provinsi Banten ada iman dan taqwa. Dua kata ini sejalan dengan gerakan pramuka.

“Mari kita upayakan semua pengurus di Mabida maupun Pengurus Kwarda mewujudkan itu,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Banten, Wahidin Halim dalam amanahnya mengatakan, kehadiran gerakan pramuka di Banten nyata terlihat. Terutama di pelosok pelosok kampung, dan saat terjadi bencana. Sifat selalu menolong itulah yang harus terus ditumbuhkan agar meringankan beban yang terkena bencana.

“Saat tsunami beberapa tahun lalu, saya melihat aktifitas pramuka hadir ditengah tengah korban. Demikian juga saat darurat-darurat bencana lainnya. Ada pramuka di kampung-kamping membantu korban,” ucap Wahidin.

Pàda pelantikan Majelis Pembimbing Daerah Banten, Budi Waseso melantik Ketua Mabida Wahidin Halim, Wakil Ketua Mabida Andika Hazrumi, serta para anggota Mabida lainnya.

Sementara pelantikan, pengurus Kwartir Daerah (Kwarda), Gubernur Wahidin Halim yang telah dilantik menjadi Mabida, melantik pengurus Kwarda Banten yang diketuai Septo Kalnadi. *[ Redaksi SB ]🙏🙏