Mulai Hari Ini Arab Saudi Melonggarkan Pembatasan Covid 19

SINARBANTEN.COM, Riyadh – Mulai hari Minggu (17/10/2021) Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan, Arab Saudi melonggaran pembatasan Covid-19. Langkah ini dilakukan sebagai tanggapan atas penurunan tajam infeksi harian Covid-19 dan perkembangan vaksinasi yang cukup besar.

Mengutip dari Reuters, Jumat (15/10/2021), pemerintah Arab Saudi akan mencabut langkah-langkah jara sosial dan akan mengizinkan kehadiran dengan kapasitas penuh di dua masjid suci negara itu di Mekah dan Madinah bagi mereka yang telah divaksin penuh.

Pihak berwenang juga membatalkan pembatasan pada orang yang divaksinasi penuh di tempat-tempat tertutup, pertemuan, transportasi, restoran, dan bioskop.

Selain itu, masker tidak lagi wajib di tempat-tempat umum terbuka, namun masih harus dikenakan di tempat-tempat tertutup, tambahnya.

Sementara itu, Kementerian Olahraga Arab Saudi juga mengizinkan penggemar olahraga untuk menghadiri acara berkapasitas penuh di stadion dan fasilitas olahraga lainnya mulai Minggu (17/10/2021).

Tetapi, kementerian menambahkan, stadion dan fasilitas olahraga lainnya akan membatasi masuknya penggemar yang telah menerima dua dosis vaksin Covid-19 yang disetujui oleh kerajaan. *[ Redaksi SB ]🙏🙏