KETUM IKALUIN: Kami Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Di Rumah Ibadah

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Dalam rangka mempercepat Herd Immunity (kekebalan komunitas), Ketua Umum Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN), TB Ace Hasan Syadzily mendukung gerakan vaksinasi dapat dilaksanakan di rumah-rumah ibadah dengan didampingi tenaga kesehatan.

Ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 yang digelar IKALUIN di Gedung Student Centre UIN Jakarta, Sabtu (21/8/2021) Ace mengatakan bahwa ia mendukung tempat ibadah dijadikan tempat vaksinasi.

“Saya dan teman-teman IKALUIN mendukung dan mendorong agar tempat vaksinasi itu bukan di tempat-tempat kesehatan saja. Kita harapkan tempat-tempat keramaian seperti pasar dan rumah ibadah juga bisa dijadikan tempat vaksinasi. Dan tentu dengan didampingi para tenaga kesehatan,” ungkap Ace, Sabtu (21/8/2021).

Lebih lanjut Ace menginginkan pemerintah lebih proaktif dalam memberikan kesempatan dan akses kesehatan seluas-luasnya bagi warga agar dapat divaksin.

“Sekarang ini masyarakat sangat antusias terhadap vaksinasi. Tinggal sekarang ini apakah pemerintah mampu atau tidak menyediakan vaksin yang dibutuhkan masyarakat. Jangan sampai antuiasme masyarakat tidak bisa dilayani sebaik-baiknya oleh pemerintah”, ujar Ace.

Berdasarkan informasi yang diperoleh SINAR BANTEN, vaksinasi yang diadakan IKALUIN saat ini merupakan vaksinasi yang kedua dan diperuntukkan bagi 1000 peserta yang merupakan keluarga besar alumni dan civitas akademik UIN Jakarta. Vaksinasi di kampus Islam untuk menegaskan bahwa vaksin itu aman dan halal agar Indonesia dapat lepas dari pandemi Covid-19.

Adapun kegiatan vaksinasi di kampus UIN ini ditinjau langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Burhanuddin Lubis.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diadakan IKALUIN. Ini bagus sekali dalam membantu program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi masyarakat. Disini juga terlihat kolaborasi antara IKALUIN, Baznas, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan dari UIN Jakarta. Alhamdulillah, vaksinasi yang dilaksanakan di UIN Jakarta adalah yang kedelapan kali dan seluruh dosen dan staf alhamdulillah telah divaksinasi,” katanya dengan gembira. *[ Redaksi SB ]🙏🙏