Mulai 9 Agustus 2021, Arab Saudi Secara Bertahap Menerima Permintaan Umrah Dari Luar Negeri

SINARBANTEN.COM, Arab Saudi – Mulai 9 Agustus 2021, Arab Saudi secara bertahap akan mulai menerima permintaan umrah dari jemaah luar negeri yang sudah divaksinasi pasca sekitar satu setengah tahun tidak menerima jemaah dari luar negeri karena Covid-19.

Berdasarkan laporan Kantor Berita Negara (SPA) yang dikutip Reuters, Minggu (8/8), kapasitas akan ditingkatkan menjadi 2 juta jemaah per bulan, dari sebelumnya 60.000 jemaah per bulan. Mekah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung dari luar negeri ke masjid mereka dengan tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19.

Seorang pejabat di Kementerian Haji dan Umrah mengatakan jemaah haji domestik dan luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 resmi bersama dengan pengajuan umrah mereka.

Menurut laporan SPA, calon jemaah yang divaksinasi dari negara-negara yang masuk dalam daftar larangan masuk Arab Saudi harus dikarantina secara institusional pada saat kedatangan.

Ziarah, umrah ke dua situs tersuci Islam yang dilakukan setiap saat sepanjang tahun, dibuka kembali pada bulan Oktober untuk jamaah dalam negeri setelah ditutup sepenuhnya pada saat pecahnya pandemi.

Rumah situs tersuci Islam untuk tahun kedua berturut-turut telah menjadi tuan rumah ziarah haji domestik dalam jumlah terbatas pada bulan Juli. *[ Redaksi SB ]🙏🙏