SRI MULYANI: Nilai-nilai Pancasila Harus Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Pada hari ini, Selasa (1/6/2021), segenap masyarakat Indonesia memperingati hari lahir Pancasila. Dalam peringatan hari lahir Pancasila ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk mengingat kembali makna Pancasila.

Dalam akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Selasa (1/6/2021), Sri Mulyani menuliskan: β€œTidak boleh hanya menjadi sekadar lambang, tetapi nilai-nilai yang terkandung pada kelima sila Pancasila harus dapat dicerminkan pada sikap masyarakat sehari-hari”.

Mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19 yang tidak hanya menimbulkan masalah kesehatan, tetapi masalah kemanusiaan dan ekonomi, Sri Mulyani meminta masyarakat mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Masyarakat perlu percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa kemudian seluruh rakyat Indonesia harus bersatu padu untuk mencapai kemakmuran yang berkeadilan sosial.

“Inilah yang menjadi penopang dan kekuatan bagi Indonesia dalam berjuang melawan pandemi. Selamat hari lahir Pancasila! Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh,” pungkasnya. *[ Redaksi SB ]πŸ™πŸ™