Warga Perumahan Bumi Nagara Lestari Gelar Pawai Obor Saat Pergantian Tahun Baru Islam

SINARBANTEN.COM, Cijeruk – Pada pergantian Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis, (19/8/2020), segenap warga di perumahan Bumi Nagara Lestari menggelar pawai obor dan karnaval mengelilingi kompleks perumahan dengan sukacita.

Sehari sebelumnya memang sudah ada himbauan dari Walikota Serang, Syafrudin kepada masyarakat agar tidak ada pawai obor untuk merayakan tahun baru Islam besok.

“Kalau bisa memeriahkan tahun baru Islam ini dengan berdzikir maupun yang lainya. Kami melarang kegiatan seperti karnaval, arak-arakan dan pawai obor karena hal tersebut dapat menimbuklan kerumunan yang menyebabkan terjadinya penularan Covid-19,” papar Safrudin, Rabu (19/8/2020).

Menanggapi himbauan dari Walikota tersebut, salah satu peserta pawai obor dan karnaval, Udin, 46, mengungkapkan bahwa ini merupakan wujud kebahagiaan warga menyambut tahun baru Islam.

“Warga di sini ingin tetap merayakan tahun baru Islam ini sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT. Kami juga peserta pawai tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ungkap Udin Kepada Sinar Banten.

Sepanjang pantauan Sinar Banten, memang terlihat belum semua peserta pawai obor mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya pawai obor dan karnaval ini, kami tetap mengucap syukur dan tafakur dalam menyambut tahun baru Islam ditengah pandemi saat ini,” jelas Irvan peserta pawai yang berada di baris terbelakang.

“Disamping itu, sepanjang 1 muharam sampai 10 muharam ini kami juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yang baik seperti berzikir maupun lainnya. Jadi bukan hanya pawai obor saja,” tangkasnya. *[ Redaksi SB ] ??