Tangkal Corona, Terminal Pakupatan Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan

SINARBANTEN.COM, Serang – Untuk mencegah penyebaran virus Corona di tempat fasilitas umum, kini Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan.

Fasilitas cuci tangan tersebut dibangun oleh Tim cegah tangkal (Cekal) Covid-19 Dompet Dhuafa (DD) Banten Selasa, (24/3/2020).

Sebelumnya tim Cekal Covid Dompet Dhuafa Banten juga sudah melakukan penyemprotan desinsfektan dibeberapa fasilitas umum di Kota Cilegon.

“Kami sengaja memasang fasilitas cuci tangan mengingat Terminal Tipe A Pakupatan merupakan salah satu akses keluar masuk dari Jakarta maupun Tangerang. Dua wilayah tersebut merupakan daerah dengan angka Covid-19 yang cukup tinggi,” kata Pimpinan Cabang DD Banten Mokhlas Pidono.

“Ada orang-orang yang tidak bisa tinggal di rumah seperti sopir maupun kru angkutan, mereka perlu mendapatkan perhatian agar minim resiko penularan Covid-19, salah satunya cuci tangan pakai sabun. Itu sebabnya fasilitas cuci tangan ini kami tempatkan di terminal Pakupatan” tambahnya.

Sepanjang pengamatan Sinar Banten di lapangan, , selain menyediakan fasilitas cuci tangan, DD Banten juga menyebarkan masker secara gratis kepada supir dan pegawai di Terminal Pakupatan.

“Pembagian masker ini adalah upaya untuk meminimalisir penularan serta sulitnya masker karena kelangkaan di pasaran. Selain pembagian masker, kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga jarak atau social distancing” ucapnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu ke depan Dompet Dhuafa Banten juga akan membuat body chamber atau semprot desinsfektan ke seluruh tubuh di fasilitas umum. Untuk itu butuh dukungan masyarakat agar semua yang direncanakan bisa terealisasi. *[ AA ] 🙏🙏