Pemkot Tangerang Tangkal Hoax Terkait Penutupan Sejumlah Pasar

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Imbas dari menyebarnya wabah virus Corona (Covid-19) tersebar isu bahwa sejumlah pasar di kota Tangerang seperti Pasar Induk Tanah Tinggi akan ditutup (lockeddown) sehingga menyebabkan masyarakat di Kota Tangerang panik.

Menurut informasi di lapangan dan di media sosial yang diperoleh Sinar Banten, penutupan pasar tersebut karena kebijakan pemerintah.

Informasi dari media sosial pada Minggu (22/3/2020) tersebut tertulis, “Info dari agen sayur dan buah…pasar induk tanah tinggi mulai senin s/d kamis akan di lockdown dari pemda tangerang…jd ibu2 yg butuh sayur..mayur dan buah bisa stock utk 4 hari kedepan krn pasokan pasar ciledug..dari pasar induk tanah tinggi….”

Mendengar berita hoax tersebut, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tangerang Buceu Gartina langsung membantahnya.

“Pasar Induk Tanah Tinggi yang dikelola swasta ini tetap beroperasi normal. Pasar Tanah Tinggi tidak tutup,” tegasnya.

Di tempat yang berbeda, Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menyatakan pasar yang dikelola pemerintah juga tetap buka seperti biasa.

“Hingga kini belum ada kebijakan penutupan pasar dalam waktu dekat. Pasar-pasar yang kami dikelola masih buka seperti biasa,” katanya.

“Persediaan komoditas di pasar-pasar yang ada di kota Tangerang tetap tersedia untuk melayani pembeli dalam memenuhi kebutuhan hidup. Persediaan kebutuhan pokok masyarakat terkendali,” tutupnya. *[ TI ] 🙏🙏