Imbas Corona, Museum Multatuli Rangkasbitung Tutup 2 Pekan

SINARBANTEN.COM, Lebak – Untuk mencegah massivenya penyebaran virus Corona di Kabupaten Rangkasbitung, Banten maka Kepala Gedung Museum Multatuli Ubaidillah Muktar membuat kebijakan untuk menutup museum hingga dua pekan ke depan.

Ubaidillah Muktar di Lebak meminta wisatawan tidak mengunjungi museum Multatuli Rangkasbitung sesuai dengan instruksi Bupati Lebak.

“Museum ditutup sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor 440/1367-Kesra/2020 tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID -19 dengan mengurangi kegiatan-kegiatan yang melibatkan dan mendatangkan orang banyak,” ungkap Muktar, Senin ( 23/3/2020).

“Sebab, penularan virus corona sangat membahayakan dan mematikan juga penyebaran di Tanah Air patut diwaspadai karena sudah menimbulkan korban jiwa. Karena itu, pemerintah daerah menutup sektor pariwisata,termasuk Museum Multatuli,” tambahnya.

Selanjutnya Muktar menegaskan bahwa segenap jajaran pengurus museum Multatuli tetap berkomitmen untuk mendukung penutupan Museum Multatuli guna menjaga keselamatan dan perlindungan dari penyebaran virus corona.

Sebagai informasi, jumlah pengunjung Museum Multatuli Rangkasbitung tahun 2019 mengalami kenaikan hingga mencapai 61.000 wisatawan domestik dan mancanegara. Kebanyakan pengunjung berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera dan Kalimantan. *[ ZT ] 🙏🙏