Menang Secara Aklamasi, AHY Pimpin Partai Demokrat Periode 2020-2025

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Dalam Kongres V Partai Demokrat 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (14/3/2020) Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terpilih sebagai ketua umum (ketum) Partai Demokrat secara aklamasi.

Sebagai catatan, dalam prosesnya terpilihnya AHY secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres di JCC Senayan, Jakarta di luar jangkauan media karena wartawan tidak diperkenankan meliput proses musyawarah tersebut.

“Betul, bahwa pak AHY terpilih secara aklamasi,” ujar Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean lewat pesan WhatsApp kepada Sinar Banten, Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya, AHY mendaftarkan diri sebagai caketum Partai Demokrat sesaat sebelum Kongres V PD. Ia didampingi istrinya, Annisa Pohan.

Wasekjen Demokrat Andi Arief mengatakan AHY telah mendapatkan dukungan 93 persen.

“AHY saat mendaftar baru saja mendapat dukungan 93 persen,” kata Andi Arief kepada wartawan, Minggu (15/3/2020).

Sebagai informasi, AHY terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat juga karena didukung penuh oleh 34 Ketua DPD dan 514 Ketua DPC serta Organisasi Sayap Partai Demokrat.

Selain itu, AHY juga dikenal memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tak perlu diragukan, disamping juga punya integritas yang tinggi. *[ HY ] 🙏🙏