WAHIDIN: Satu Warga Banten Meninggal Akibat Corona

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada Senin (16/3/2020) pukul 21.00 melalui video di akun Instagram pribadinya, @wh_wahidinhalim, dengan durasi 1 menit 21 detik, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumumkan terdapat lima warga Banten yang suspect terkena Covid-19 atau corona.

Dalam video berdurasi singkat itu Wahidin mengatakan bahwa satu orang warga Banten meninggal akibat Corona.

“Gubernur Banten mengabarkan kepada masyarakat, bahwa lima orang warga Banten positif terkena corona. Dua orang warga Kecamatan Kelapa Dua, satu orang tinggal di Kecamatan Curug (Kabupaten Tangerang), satu orang tinggal di Kecamatan Ciledug, dan satu orang lagi tinggal di Kecamatan Pondok Aren,” ungkap Wahidin.

“Dari lima orang warga Banten yang positif terkena virus Covid-19, satu orang meninggal dunia tadi sore merupakan warga Tangsel, tepatnya dari Pondok Aren (Tangsel) tadi sore,” tambahnya.

Untuk pencegahan awal virus Corona, kepada masyarakat Banten Wahidin menghimbau agar tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah jika memang tidak begitu mendesak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tinggal di rumah, jangan keluar rumah bila tidak perlu dan hindari tempat-tempat umum,” kata Wahidin.

Selain itu, Wahidin mengingatkan warga agar perbanyak asupan gizi supaya kita tetap sehat dan memiliki anti bodi.

“Selain perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi, hendaknya kita tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. *[ MP ] 🙏🙏