Akibat Corona, Antiseptik Hand Sanitizer Mulai Langka Di Cilegon

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Dalam seminggu terakhir ini, antiseptik hand sanitizer sudah mulai langka di kota Cilegon.

Antiseptik hand sanitizer
pencuci tangan sering digunakan warga Cilegon sebagai upaya untuk mencegah virus corona (COVID-19).

Menurut perbincangan Sinar Banten dengan Hanafi, 44, warga Kecamatan Purwakarta, Cilegon merasa kesulitan untuk mendapatkan antiseptik hand sanitizer sejak dua hari ini.

“Dalan dua hari ini saya berkeliling mencari antiseptik untuk tangan di semua retail atau minimarket akan tetapi semuanya sudah habis. Menurut penjaga toko, sejak 2 hari lalu antiseptik sudah habis terjual dan tidak menyisakan stok satu pun,” ungkapnya, Minggu (15/3/2020).

Hal senada diungkapkan Yusmina, 27, Mahasiswi kebidanan di salah satu sekolah kesehatan di Cilegon mengatakan, saat ini kebutuhan antiseptik sangat diperlukan masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah virus corona yang mewabah hampir diseluruh dunia.

“Saya juga menyayangkan akan kondisi seperti ini kenapa antiseptik tangan pun sekarang sangat sulit untuk didapatkan;” katanya.

Menurut pantauan Sinar Banten di lapangan, ketersedian antiseptik yang kosong di beberapa minimarket menimbulkan berbagai spekulasi. Diduga ada pihak yang menimbunnya kemudian dijual kembali sehingga warga sulit mendapatkannya.

Menyikapi kelangkaan antiseptik hand sanitizer di kota Cilegon, sudah saatnya pihak kepolisian harus segera menginvestigasi dan mengantisipasi agar peristiwa penimbunan antiseptik hand sanitizer dan masker tidak terulang kembali. *[ ZT ] 🙏🙏