Unjuk Rasa Ojol Berlangsung Tertib Demi Perjuangkan Aspirasi

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Hari ini Aliansi taktis perjuangan Driver Ojek Online bernama “TIPOSI-2020” (Tahun ideal Perjuangan Ojol Seluruh Indonesia-2020) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020). Demo Ojol ini didasari oleh adanya usulan anggota DPR yang ingin ojol tidak mengangkut penumpang, melainkan hanya mengangkut barang.

Menanggapi aksi unjuk rasa ini, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengungkapkan bahwa kepolisian telah menyiagakan personelnya di lokasi. “Ya ada, kami sudah siaga,” kata Heru, Jumat (28/2/2020).

Namun seberapa banyak jumlah personel polisi di lapangan yang mengamankan unjuk rasa tersebut, Heru tidak menjelaskan.

Hingga pukul 12.45 WIB Sinar Banten memantau bahwa massa ojek online yang akan berdemo di depan DPR sudah bergerak dari depan gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat. Saat ini petugas kepolisian telah berada di lokasi.

Berhubung adanya unjuk rasa Ojol ini yang berlangsung sejak pagi, mengakibatkan banyak calon pengguna jasa yang kesulitan untuk memesan ojol karena banyak ojol yang tidak beroperasi.

“Ya, saya kesulitan memesan Grab pagi tadi. Jadi saya urunan naik taksi ke tempat kerja bareng 3 teman lainnya yang kerjanya searah,” kata Desi sambil berharap unjuk rasa ini hanya untuk hari ini saja. *[ HY ] 🙏🙏